Halaman

Jumat, 28 September 2012

Mengenal Ruler Tiap Dosen

Ok buat kali ini mau nge-arsipkan ruler tiap dosen. Dosen tuh banyak dan tiap orang tuh beda beda kriteria dan beda modelnya jadi yaa harus pinter pinter ambil hati dosen kalau mau hasilnya bagus.

Dosen tuh banyak rata-rata cowok semua, yang cewek baru bahasa inggris itu juga baru satu kali pertemuan jeh.
Biasanya untuk penilaian kriteria tuh yaa pasti DAFTAR HADIR (absensi) min 70% yaa, terus jangan lupa pasti ada QUIS 1 dan 2 , terus UTS dan UAS sama TUGAS.

Buku buku di rak toko buku gramedia #pinginSemua :p

1. FISIKA DASAR (Dosennya Dzulkifli, Ir.MT.)
Ini gurunya rasa aneh gitu, gag jelas banget jelasinnya terus banyak curhatnya gitu, hahahah dikira kita tempat curhat yaa pak #eeh.

Pak dosen satu ini penting banget untuk KE-AKTIF-AN maju kedepan buat mengerjakan soal gitu, yang jelas kalau urusan aktif maju fisika kurang mahir aku, huaah mana 3 sks lumayan bok kalau dapet A.

KALKULATOR PENTING,  buat ngitung2 yang angka nya bikin mata keriting bok.


2. MEKANIKA REKAYASA I ( Gede Sarya -->> Ka. Prodi)

Bapak maaf yee kagak tau titelnya deh niar, ini orangnya logat bali tapi muslim lho. Buat pak gede men-rek tuh WAJIB BAWA KALKULATOR (yang ada sin, cos, tgn nya).

Buat pak dosen yang satu ini harus ekstra cepet nangkep pelajarannya cepet banget nyampaikannya, kalau mau lebih bisa sebelum pelajaran belajar dulu apa yang akan dipelajari nanti. Ini juga pelajarannya ilmu hitung menghitung kayak kalkulus -,- (bikin mumet, otaknya belum lancar ini pak bro).

Buat pak gede, harus meng-arsip-kan segala sesuatu bukti bukti, mulai dari bayar spp, bayar apah ajah, bukti mengumpulkan tugas dan macem2 di arsipin sewaktu2 pasti kepakek.

Belum dapet pelajarannya sudah disuruh daftar buat tugas MEN-REK I gitu, barengan sama Praktek Ilmu Ukur Tanah #nyengir.

KALKULATOR PENTING,   ini kayak fisika di campur kalkulus angka2nya kriting sambil koprol terus bilang WOW, ternyata fisika dimana mana.

 3. KALKULUS I (Giatut Supriyono)

Pak satu ini mah dateng dateng udah sok asik gitu, duduk kursi yang modelnya anak kuliahan tapi duduknya di meja nya yang buat nulis gitu, atau gag duduk di meja, astagfirullah pak kasian meja nya gede gitu #piss..

Kalau jelasin juga gag jelas, pedoman sama kertas isinya modul tiap orang harus punya dan sering MAJU kedepan itu juga dapet POINT tersendiri. banyak banget kalkulus I :

- Limit Fungsi.
- Deferensial.
- Integral tak Tentu.
- Integral Tertentu
- Matrik.

4. BAHAN BANGUNAN ( Budi Witjaksana,S.T, M.T )

Rasanya dosen keren deh dan mengikuti globalisasi tuh pak budi, punya semua sosmed lho, ada ym, fb, pin bebe (aku gag pnya bebe), terus pnya blog juga lho http://budiwitjaksana.blogspot.com/, yaa aktif juga lho blognya keren deh.

Terus kalau nerangi tuh ceplas ceplos, yang penting kamu dateng dan mengerti yang diajarin, absen penting juga, yang jelas yaa satu semester ini bikin kelompok sendiri, nah satu kelompok 5 orang.

Kelompok niar tuh ada rendy-si jin, nurdin-mas rap rapan, bapak-noval, petrus tok. tuh mereka cowok semua jadi yaa banyak belajar dari mereka yang udah punya dasar SMK bangunan gitu, niar bener mulai dari nol nol nol dan nanti baru bisa step by step.

Kenapa bikin kelompok karena HIDUP ITU TIDAK SENDIRI BUTUH TEMAN kata pak budi lho yaa.

Belum apah2 tugasnya banyak ngeresume, terjun di lapangan langsung ngecek bahan bangunan sekitar gedung K, hahahahahaha terjun payung #eh. :p

KALKULATOR PENTING, METERAN juga

5. Ilmu Ukur Tanah ( Ir. Hudhiyantoro, Msc)

Dosen yang satu ini orangnya bicara nya ramah banget, tpi yaaa gitu menusuk banget wong kita kita di ingetin jangan lupa rumus yang sederhana tapi bener2 buat hitung apah ajah.

Luas banguna yang dulu gag bisa sekarang lupa tuh :

- Rumus PYTHAGORAS  : ini pake gambar segitiga barang di buku niar L = C = (akar) a+b (nulis akarnya sama kuadrat gag bisa deh niar)

- Luas Bujur Sangkar : hayo bujur sangkar apaan? bukan sangkar burung lho :p
L = S x S (mau nulis S kuadrat gag bisa nulis kuadratnya).

- Luas Persegi Panjang : ini mah masih apal deh L = alas x tinggi.

- Luas Segitiga : kalau ini L = setengah x alas x tinggi.

- Luas Trapesium : huaah bangunnya ajah lupa lupa inget satu ini ternyata kayak atap rumah.
L = a x b : tinggi (a itu panjang atas, b itu panjang bawah).


- Luas Jajaran Genjang : nah ini kok yaa kayak nama orang di bubir @jajang_suhandar yang lagi hepening banget bok gila #eeh.

L = alas x tinggi.

- Luas dan Keliling Lingkarang : ini mah ingetnya sama donat yang bunder bunder bolong tengah e.
L = PHI x r pangkat dua

K : 2 PHI r  atau sama dengan PHI x Diameter (PHI = 22/7 atau 3.14) nah phi juga gag bsia gambarnya juga kayak gamabr meja nekuk2 kaki nya.

5. AGAMA ISLAM ( Ahmad Syafi'i )

Wah ini hari jumat kuliah malem pula, mana 3 sks lagi ngantuk banget, huaah pak agama islam dari dulu dapet masak di kuliah dapet juga, kata pak syafii udah banyak ilmu islam tapi gag tau islam itu KTP apah asli dari dirisendiri, heem makin berat pembahasannya.

ABSENSI ini PENTING banget, orangnya sangat menghargai kedatangan kita dan mau juga untuk lebih bercerita, berceramah, gitu boleh bertanya di tengah2 beliau berbicara #gag sopan toh, tapi yaa gimana lagi tuh bapaknya bilang sendiri :p

Yang jelas tuh kemarin dapet ilmu baru tentang pengucapan salam (Assalamuallaikum).
- Diucapkan oleh orang Muda ke Tua
- Orang yang Berdiri kepada yang Duduk
- Orang yang Sedikit sama orang yang Banyak.

6. BAHASA INGGRIS (Ambar)

Ini dosen paling cantik banget deh, masak yaa baru masuk pertama kali udah bicara bahasa inggris tanpa memperkenalkan diri, gila kan mana mau sayang wong gag kenal toh.

Kata pak budhi tuh Tak kenal maka tak sayang kan yaa :p

Gag ada rule nya yang jelas sesuai dengan rule yang ada rasanya, orangnya kaku gitu, haahhahah #piss bu.

Ok sudah mengenal kan yaa para dosen, yang jelas harus rajin danrajin bertanya juga biar ngerti dan memahami, eman eman toh kuliah mahal mahal buat cegegesan tok :D

Heppy Study Every Body #big hug :)


6 komentar:

  1. Paling suka dengan kalkulus. . .:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak idah, dri pada fisika -,-' ampun dije bikin mumet :D

      Hapus
  2. Selamat belajar,,, mahasiswi..
    namanya dosen itu macem-macem,,,
    intinya siaplah kalau nanti nemu dosen yang kurang enak,,,
    keep think positive

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas :D

      iyaa, hahah iyaa gag semua dosen enak sing penting di lakoni ae :D

      Hapus
  3. wah..., aku termasuk ketinggalan neh berkunjung ke blognya Mbak Niar yang Ceker Remes ini, hehehe.... Ternyata sama dengan istri saya, MBak Niar, ia dulu juga lulusan Teknik Sipil. Semangat terus belajar, MBak, semoga sukses selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah gag apah pak azet ini cuma sekedar blog catetan niar ajah kok :D

      Wah keren istrinya juga lulusan teknik sipil, boleh ajarin niar dongpak :D

      Amien, maaksih yaa pak :D

      Hapus