Halaman

Jumat, 16 November 2012

Gendis yang Manis

Kamu tau gendis itu apah?

Gendis itu bahasa jawa dari gula.

Gula kan manis toh, tapi gendis itu lebih manies dari senyuman kamu.

Di balik rambut yang selalu rapi, kaos oblong kebesaran, celana komprang plus sepatu kamu ternyata ganteng juga, manis pula. Aaah kemana ajah aku ini tak pernah melihat sosok kamu yang indah.

Terlalu tenggelam dalam pengejaran orang yang selama ini jelas-jelas gag ada rasa sama aku, bodoh nya diriku. Pertama kali aku memperhatikan dirinya, senyumannya buat aku terhanyut dalam manis nya gendis coffe yang dia jual.

Iyaa dia seorang penjual kopi yang bernama 'gendis' aneh yaa, tapi nyata lho. Orang yang pendiem, jarang banget negur orang jadi sungkan sendiri kalau mau negur duluan. Aku suka curi-curi pandang sendiri deh kalau kamu lagi asyik sama gadget kamu sambil senyum-senyum sendiri, dipikiran aku paling kamu lagi asyik bbm an ria sama ehem-ehem mu kali yaa sambil dengerin musik dari earphone kamu.

Biar ajah deh, mau dia ber-bbm-an ria sama kekasihnya juga oke ajah, yang penting aku menikmati senyuman kamu dari kejauhan dan kamu merasakan pandangan aku ke kamu. Aaah jadi salah tingkah deh kalau kamu tau kalau aku lagi ngeliatin kamu.

Menikmati ciptaan Allah yang indah, gag ada salahnya kan..

dari balik gelas kopi mocha buatan mas gendis :D


Kemarin aku beraniin diri buat kenalin diri aku ke kamu, sangking penasarannya aku sama kamu. Iseng-iseng kenalan sama sebelah-sebelah kamu, itu asisten di rumah kamu juga kan, terus terakhir baru kenalan sama kamu, rasanya waktu tuh berhenti berputar kayak di film-film gitu, rasanya gag mau lepas deh pegangan nya, pegangin aku terus dong biar gag jatuh ajah tapi cukup cinta terus sama kamu.

'Mas gendis, nama kamu siapa?'

Ngulurin tangan duluan lho mas gendis :p

'Ayar'

'Hah, ayar' pake melonggo

'Niar' senyum penuh arti lho.

'Iya'

'Ayar, Niar, hhmmm.......ok makasih mas' sambil nunjuk ke dia terus ke aku.

Tau gag seh tangannya lepas nya lama, sorotan matanya itu lho bener-bener buat dag-dig-dug, aku... jadi takut sekarang buat liat sorotan matanya.


Awalnya aku juga gag tau kenapa aku bisa terhanyut dalam lingkaran kobaran cinta ini, padahal aku.........hhmmm..........aku sudah berusaha untuk tidak jatuh cinta lagi kalau ujung-ujung nya putus dan sakit hati, rasanya tuh capek sakit hati.

Sudahlah tak perlu pusing mikirin dia brondong atau usianya sama kayak aku, sekarang gag masalah buat aku, yang penting liat dia dan senyum yang manis semanis gendis itu cukup buat aku.

NB : Cuma pingin nuangin unek2 ajah ketemu mas gendis :p

4 komentar: